Pernahkah anda merasa tidak nyaman jika duduk terlalu lama ?  Atau ada perasaan sedikit perih ketika anda BAB? Gatal-gatal dibagian dubur ( anus ) ? Atau tanpa sadar ketika aktifitas BAB berlangsung kotoran anda ada sedikit bercak darah ? Jika YA berarti anda sedang menderita Ambeyen atau Wasir atau bahasa kedoterannya Hemmoroid. Fakta menunjukan bahwa penderita ambeyen ternyata lebih besar dibandingkan dengan data yang ada , karena hampir sebagian besar penderita penyakit ini enggan bercerita apa adanya kepada dokter disebabkkan rasa malu. Karena sebagian penderita penyakit ini berpikir “ini adalah penyakit yang memalukan” oleh karenanya banyak penderita yang berusaha mengobatinya secara diam-diam dan enggan berkonsultasi dengan dokter atau praktisi kesehatan lainnya. Data menunjukan penderita penyakit ini sebagian besar adalah wanita khususnya wanita yang sudah melahirkan.

APA ITU AMBEYEN / WASIR ?

Ambeyen atau wasir adalah penyakit yang terjadi karena pembengkakan pembuluh darah di bagian anus (dubur). Pembengkakan pembuluh darah ini terjadi karena ada peningkatan tekanan pada pembuluh darah vena didaerah pinggul dan dubur. Salah satu contoh peningkatan tekanan adalah duduk dalam waktu yang lama .

Ada banyak penyebab penyakit ambeyen seperti :

  • Penyakit diare / sembelit memicu ambeyen karena saat diare terjadi otot tegang yang meningkatkan tekanan pada pembuluh vena disekitar panggul
  • Kelebih berat badan atau overweight juga dapat menyebabkan ambeyen .
  • Peningkatan tekanan pada pembuluh darah di bagian pinggul juga dapat terjadi jika anda terburu-buru saat BAB, oleh sebab itu hal ini juga bisa memicu ambeyen .
  • Proses persalinan juga bisa memicu ambeyen karena tegangan yang begitu besar ketika dorongan untuk melahirkan bayi yang cukup tinggi
  • Sering mengangkat benda berat secara rutin .
  • Usia semakin tua, yang menyebabkan penopang jaringan tubuh semakin lemah .
  • Sering batuk – batuk .
  • Baca juga disini

BAGAIMANA MENGATASI MASALAH AMBEYEN/WASIR ?

Mengubah gaya hidup adalah salah satu solusi menghindari penyakit ambeyen . Gejala penyakit ini akan dengan sendirinya bisa kita hindari dengan cara melakukan hal – hal berikut ini :

  • Konsumsilah makanan yang mengandung serat tinggi .
  • Jangan menunda – nunda Buang Air Besar ( BAB )
  • Banyak minum air putih
  • Berhentilah mengkonsumsi minuman mengandung kafein atau alkohol .
  • Jaga berat badan tubuh anda .
  • Menghindari obat yang mengandung bahan kimia .

Atau jika anda sudah terlanjur terkena penyakit tersebut dan anda malu untuk berkonsultasi ke dokter maka konsumsilah produk herbal yang sudah terbukti mampu mengatasi masalah tersebut seperti Mahkota Dewa Nusantara dan Propolis Pure Nusantara . Yang istimewa kedua produk ini bisa di konsumsi langsung atau bisa juga digunakan untuk obat luar bagi penderita Ambeyen yang sudah luka . Caranya :

1. Bersihkan anus anda menggunakan kapas bersih dan alkohol 70%

2. Ambil satu Softgel Propolis Pure Nusantara lalu pecahkan dan campurkan dengan 1 sdt Mahkota Dewa Nusantara.

3. Ambil kain kasa dan oleskan campuran tadi ke bagian anus yang terluka dan biarkan kapas atau kain kasanya tertinggal di bagian anus .

Demikian cara mengobati ambeyen dengan kedua produk ini . Insha Allah dalam waktu 2-4 minggu penyakit ini sudah berkurang.

Terima kasih ….

Baca juga :

 

Jakarta , 19 Maret 2018

 

Edi Amsyah

 

2 thoughts on “Ambeyen , Tak terlihat namun mengganggu”

  1. Info yg sangat bermanfaat semoga bisa menjadi referensi untuk kita semua.. Catatan : kapas sudah tidak dianjurkan lagi, sebaiknya pakae kassa saja.

    1. Tksh Dr David… Berarti untuk pembersihan menggunakan alkohol juga menggunakan kain kassa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *