BAGAIMANA MENJADI SEORANG TERAPIS YANG SESUAI DENGAN HARAPAN KLIENT

Bayangkan bahwa saat ini anda sedang membutuhkan jasa seorang terapis untuk membantu anda mengatasi penyakit yang anda sedang rasakan sekaligus bisa membuat anda lebih rileks dan tidak stres akibat tekanan pekerjaan anda . Lalu kemudian datanglah seorang terapis yang anda sudah hubungi sebelumnya kerumah anda. Sesaat kemudian setelah anda mempersilahkan masuk ke dalam ruang tamu, sang terapis mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam proses terapi, akan tetapi anda merasa si terapis kelihatan kikuk dan ragu-ragu .

Setelah semua persiapan selesai dilakukan, mulailah proses terapi , melihat sebelumnya si terapis keliatan kikuk dan ragu-ragu anda berusaha mencairkan suasana dengan berkata… “pak jangan sungkan-sungkan ya”, wal hasil si terapis keliatan senang dan mulai mau berbicara dan tidak kikuk lagi. Tanpa ragu si terapis mulai memijat kaki anda dan mulai melakukan tekanan yang menimbulkan rasa sakit dan kadang si terapis justru menekan lebih kuat di titik tertentu apa bila anda meringis menahan sakit. Siterapis nampak tak memperdulikan kesakitan anda bahkan dia malah terus nyerocos berbicara yang kadang malah tidak ada hubungannya dengan yang sedang dia lakukan

Tentu saja anda merasa sangat tidak nyaman dengan keadaan ini , kadang sang terapis bercerita tentang dirinya sendiri, berkeluh kesah tentang profesinya dan tidak jarang ketika ia sedang berbicara, tangannya berhenti memijat . Dan yang lebih meyebalkan lagi ketika teleponnya berdering ia pun mengangkat telepon itu tanpa permisi dengan anda dan lalu berhenti melakukan terapi beberapa saat. Oh My God…!!!          Berharap bisa mengurangi stres , kok malah semakin stres….

Setelah selesai terapi …. anda berkata dalam hati, ” Ngga lagi-lagi deh pake jasa terapis ini ” …..

Kalau sudah begini… sebagai seorang terapis , jangankan berharap mendapatkan rekomendasi dari klient yang anda sudah layani , bahkan mungkin ketika anda ingin menawarkan pelayanan berikutnya si klient akan menolak anda secara halus .

Sebagai seorang terapis , kepuasan klient adalah hal paling utama . Sebab dengan kepuasan terhadap pelayanan yang anda berikan , tentu saja klient tersebut akan menghubungi anda kembali ketika dia membutuhkan jasa anda. Dan bukan hanya itu, bahkan jika klient anda merasa puas tentu saja dengan senang hati dia akan menceritakan kepada orang-orang disekitar dia , sahabat-sahabat dia dan merekomendasikan pelayanan anda kepada mereka. Maka jika pelayanan anda sudah paripurna, jangan kaget apa bila tiba-tiba anda mendapat telepone dari seseorang yang anda tidak kenal sebelumnya dan meminta waktu , untuk mendapatkan pelayanan anda.

Akan tetapi semua itu tidak didapat begitu saja, semua harus anda pelajari jika anda ingin di sukai klient . Anda harus membekali diri dengan penguasaan tekhnik berkomunikasi , Produk knowledge , wawasan yang luas , sikap yang baik diluar skill anda sebagai seorang terapis.

Oleh karenanya jika anda memiliki kesempatan dan waktu ikutilah training-training yang dibutuhkan, bahkan mengikuti ujian kompetensi adalah suatu keharusan agar keahlian anda memiliki standar yang jelas , Klik disini  . Selain itu , Jika anda sudah memutuskan untuk memilih profesi terapis sebagai jalan hidup anda maka jangan pelit untuk berinvestasi mengikuti training atau seminar yang berkaitan tentang motivasi , pengembangan diri dan bagaimana membangun hubungan dengan orang lain Klik disini . Agar anda semakin di sukai klient , yang pada gilirannya akan menuntun anda menuju kesuksesan. Ingatlah setiap orang memiliki sifat dan personality atau kepribadian yang berbeda-beda dan kita harus memahami ini agar tidak salah dalam berkomunikasi dan dalam memberikan pelayanan. Dan bicara soal kepuasan, itu bukan menurut pemikiran kita , akan tetapi harus menurut pemikiran klient. Bisa saja anda bertanya kepada klient… “Apakah bapak puas dengan pelayanan saya ?” Lalu mungkin karena si klient merasa tidak enak , ia akan menjawab … “Ya” , padahal bukan jawaban itu yang ada dalam hatinya.

Dalam bidang apapun selalu ada orang yang menjadi legenda dan mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat , dan mereka adalah orang-orang yang menjalani profesinya dengan “EXTRA ORDINARY”

Life is to learn, to love and to serve….

Sukses untuk para terapis Rumah Sehat AR69…!!!

Tanggerang, 20 Agustus 2017

6 thoughts on “Menjadi Seorang Terapis Sesuai Harapan Klient”

  1. Luar biasa acara” Rumah sehat AR69 d dukung oleh RN .mdh”an setiap acara yg tim lakukan akan mendapatkan manfaat untuk diri sendiri ,keluarga,dan orang bsnyak ,Amiin .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *